Logo Ilmu Batin

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


KONSULTASI

 


Untuk berkonsultasi dengan Ust. Ajib, silakan konfirmasi ke Customer Service terlebih dahulu

  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas

Faedah Bersholawat

Kumpulan Artikel » Sholawat Khusus » Faedah Bersholawat


Sebenarnya faedah amalan sholawat tidak kalah dengan faedah amalan lainnya yaitu mahabbah (pengasihan), hizib, dan lain-lain, Kami akan berbagi amalan khususnya sholawat karena dasarnya sholawat menyimpan rahasia keagungan dan kemuliaan yang begitu besar. Sebelum mengshare sholawat yang akan kami ijazahkan kami akan memberikan sedikit penjelasan tentang bersholawat, yaitu sebagai berikut:

Bagi siapapun Orang yang bersholawat akan didoakan para malaikat.

Diriwayatkan dari Nabi SAW Bahwasanya Nabi bersabda: “Aku didatangi malaikat Jibril As, Isrofil As, Izroil As, dan Mikail As.”

Suatu hari Rasulullah SAW datang dengan wajah berseri-seri dan bersabda: “Malaikat Jibril datang kepadaku dan berkata (Sangat menyenangkan untuk engkau ketahui wahai Muhammad bahwa untuk satu shalawat dari seseorang umatmu akan ku imbangi dengan sepuluh do’a baginya dan sepuluh salam bagiku akan kubalas dengan sepuluh salam baginya)” (HR. An-Nasa’i).

Dalam hadits lain Rasulullah Saw bersabda: "Kalau orang bershalawat kepadaku, maka malaikat juga akan mendo’akan keselamatan yang sama baginya, untuk itu bershalawatlah, baik sedikit ataupun banyak.” (HR.Ibnu Majah dan Thabrani).

Dengan penjelasan Hadits lain Jibril berkata: “Wahai Rasulullah, barangsiapa yang bersholawat kepadamu sepuluh kali maka saya membela/mengambilnya dan menyuruhnya menyebrang pada titian shirotol mustaqim. Mikail berkata, Saya akan memberinya minum dari telagamu. Isrofil berkata, Saya akan bersujud kepada Allah dan tidak akan mengangkat kepalaku sehingga dia diampuni Allah. Izroil berkata, Saya akan memegang ruhnya sebagaimana saya memegang arwah para nabi.” (Al-Hadits.Riyadushshoolihiin, hal.33).

Seribu kali bersholawat mendapat ganjaran surga.

Nabi SAW Bersabda: "Barangsiapa bersholawat kepadaku dalam sehari seribu kali, maka dia tak akan mati sehingga ia digembirakan dengan surga." (HR.Abu Syekh dari Anas RA).

Kedua penjelasan beberapa Hadits diatas sudah jelas bukan? Bahwa barang siapa yang bersholawat atas bagindha Rasul SAW maka baginya pertolongan berlipat-lipat dan baginya surga yang mengembirakan. Dan selain itu anda juga akan mendapat kan faedah bersholawat antara lain sebagai berikut.

Faedah atau Keutamaa Bersholawat

Jika kita perhatikan ratusan hadits di beberapa kitab yang menjelaskan tentang sholawat, dapat disimpulkan bahwa faedah2 bersholawat adalah sebagai berikut:

  1. Dapat memperoleh limpahan rahmat dan kebajikan dari Allah SWT.
  2. Dapat memperoleh kebajikan, mengangkat/meninggikan derajat, menghapuskan kejahatan, kesalahan dan dosa.
  3. Memperoleh pengakuan kesempurnaan iman, jika kita membacanya 100 kali.
  4. Menjauhkan kerugian, penyesalan dan digolongkan ke dalam golongan orang2 yang sholeh.
  5. Mendekatkan diri kepada Allah SWT.
  6. Memperoleh pahala seperti pahala memerdekakan hamba sahaya.
  7. Dapat memperoleh syafaat.
  8. Memperoleh penyertaan dari malaikat Rahmat.
  9. Menghilangkan kesusahan, kegundahan dan melapangkan rizki.
  10. Melapangkan dada, hati yang sempit, jika seseorang membacanya seratus kali.
  11. Menghapuskan dosa, jika seseorang membacanya tiga kali setiap hari.
  12. Menggantikan sebagai sedekah bagi orang yang tidak mampu bersedekah.
  13. Melipatgandakan pahala yang diperoleh, terutama jika seseorang memperbanyak membaca sholawat di hari jumat.
  14. Mendekatkan kedudukan kepada Rasulullah SAW dihari kiamat.
  15. Menjadikan sebab doa kita diterima dan dikabulkan Allah.
  16. Dapat melepaskan diri dari kebingungan dihari kiamat. Maka apabila seseorang meninggalkan membaca sholawat kepada Nabi, maka ia akan menghadapi kebingungan dan kekacauan di hadapan mahkamah Allah di Padang Mahsyar.
  17. Memenuhi satu hak nabi atau memenuhi suatu ibadat yang diwajibkan rasul kepada umatnya. Seseorang yang tidak bersholawat berarti ia enggan memenuhi suatu hak Nabi yang wajib ia penuhi.
  18. Dipandang sebagai seseorang yang mencintai Nabi.
  19. Dan masih banyak faedah umum lainnya, yang mana semua faedah memberikan berkali-kali kebaikan.

Dan berikut ini akan ada salah satu sholawat istimewa yang apabila diamalkan maka anda akan mendapatkan keistimewaan yaitu Sholawat Adrikiyyah. Amalan sholawat ini merupakan salah satu sholawat pilihan dan sholawat favorit diantara yang lainnya. Sholawat ini sangat-sangat pendek, sehingga dalam mengamalkannya, Anda harus hanya mengulang - ulangnya sampai hitungan yang sekiranya Anda bisa tetap istiqomah membacanya setiap hari.

Sholawat adrikiyyah ini merupakan salah satu sholawat Andalan Ustadz Ajib Mustajib yang merupakan Guru Aktivasi Kekuatan Batin. Sholawat ini juga sangat masyhur dikalangan Ulama', kyai dan santri.

Karena sholawat ini sangat terkenal, maka ada banyak cara atau banyak versi dalam mengamalkannya, Anda pun akan mendapatkan panduan bagaimana menggunakan sholawat Adrikiyyah ini untuk menggapai urusan duniawi Anda.

Sholawat Adrikiyyah ini sangat bagus digunakan untuk menarik rizqi, keluar dari masalah, agar cepat keluar dari kesedihan yang Anda alami. Juga, jika mungkin suatu saat Anda mengalami depresi atau stress, banyak banyaklah membaca sholawat ini.

Sholawat Membuka Pintu Ampunan Allah SWT

Pernahkan anda melakukan kesalahan selama hidup didunia? Dan pastinya semua orang pernah melakukan kesalahan. Para nabiyullah kekasih Allah saja pernah melakukan kesalahan apalagi kita manusia biasa yang tiada memiliki kelebihan. Kenapa bisa begitu? Sebab dasarnya tolok ukur kesalahan itu tidak dapat dilihat dari pada seberapa orang menilai kita, masyarakat, negara, atau pun yang lain, karena hanya Allah lah yang mengetahui seberapa besar orang tersebut melakukan kesalahan. Nah, apa yang perlu kita lakukan apabila kita salah? Hal yang paling logis adalah MEMOHON AMPUNAN ALLAH SWT dengan bersholawat. Karena apabila setiap hari kita memohon dengan bersholawat maka insya allah, Tuhan Yang Maha Kuasa akan semakin mencintai dan menyayangi kita. Berikut ini adalah sholawat adrikiyyah untuk membuka pintu ampunan dari Allah SWT yang akan diturunkan oleh Ustadz Ajib Mustajib.

Shalawat adrikiyyah ini merupakan sholawat agar pintu - pintu keni’matan dunia dan akhirat terbuka dan pahala membacanya sangat besar tak terhingga.

Kalimat "sejumlah kenikmatan Allah” artinya: kekuasaan Allah itu berhubungan dengan segala ni’mat dunia maupun akhirat. Sedangkan kalimat "sejumlah karunia-Nya” artinya: kekuasaan Allah berhubungan dengan seluruh anugerah dunia dan akhirat. Jadi permohonan Shalawat kepada Allah di atas dilimpahkan kepada Nabi Muhammad dengan jumlah shalawat yang tak terhingga.  Tidak ada satu ni’mat maupun anugrah yang ada di alam ini melainkan terjadi dengan kehendak Allah dan anugrah Allah tidak terhingga jumlahnya. Subhanallah.

Semoga pengamal sholawat ini nantinya mendapatkan limpahan rejeki dunia dan akhirat yang tidak terhitung. Aamiin.

Informasi lebih lengkap berkaitan dengan Amalan Sholawat istimewa ini dapat Anda klik disini: Sholawat Adrikiyyah

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas