Logo Ilmu Batin

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


KONSULTASI

 


Untuk berkonsultasi dengan Ust. Ajib, silakan konfirmasi ke Customer Service terlebih dahulu

  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas

Kriteria Suami dan Isteri Teladan

Kumpulan Artikel » Rumah Tangga » Kriteria Suami dan Isteri Teladan


Kriteria Suami dan Isteri Teladan

Suami dan istri yang teladan pasti akan mampu menciptakan keluarga yang tentram. Sehingga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah atau juga sering disebut keluarga (samara). Kriteria suami dan isteri teladan merupakan unsur utama penopang tegaknya rumah tangga samara.

Karena suami adalah pemimpin dan isteri adalah mitra pemimpin yang sangat berpengaruh. Selain suami sebagai pemimpin ia juga menjadi bapak dan isteri selain jadi mitra pemimpin ia juga menjadi seorang ibu. Suami berperan utama dalam memenuhi segala kebutuhan dan isteri bertanggung jawab utama dalam menjalankan sistem kebutuhan. Mereka ibarat dua kepak sayap burung yang tak boleh patah salah satunya. Mereka harus saling memenuhi satu sama lain agar selalu seimbang dan tidak jatuh dalam jurang.

Sebagai pemimpin suami harus tegas dan mampu menegakkan. Sikap tersebut tercermin dalam kemampuannya mengarahkan dan membimbing rumah tangga, pergaulan yang ma’ruf, tanggung jawab pendidikan anak, dan tanggung jawab pemenuhan aspek materi.

“Sebaik-baik kamu adalah terbaik terhadap isterinya. Aku adalah yang terbaik diantara kamu terhadap isteri. Tidaklah menghormati wanita kecuali laki-laki yang mulia, dan tidaklah menghinakannya kecuali laki-laki yang hina” begitulah Rasulullah s.a.w. berpesan. (THR. Ibnu Asakir dari Ali ra).

Dan sebagai pendamping pemimpin, isteri haruslah pandai melayani sang pemimpin. Isteri harus dapat berfungsi sebagai rumah psikis bagi suami, sebab ia pembawa misi penentram dan penyejuk. Kedudukannya sebagai mitra menuntut seorang isteri untuk mampu mengimbangi dan berbagi tugas dengan suami dalam menjalankan roda rumah tangga.

Cara membina rumah tangga tentram

Pasti anda juga sering dihadapkan pada kondisi pemahaman suatu ilmu hanya secara konsep (teoritis) tapi terbentur pada praktiknya. Begitu juga dalam berumah tangga. Kita sebenarnya sudah paham bagaimana yang seharusnya dilakukan, namun untuk menyikapi dalam kenyataannya sanat sulit untuk bersikap bagaimana seharusnya.

Untuk membangun mahligai rumah tangga samara haruslah ada cara-caranya. Dan kami memberikan cara-cara yang tidak sulit dalam membina rumah tangga, antara lain:

  1. Dalam menciptakan keluarga yang harmonis harus ada penetapan cinta dalam diri suami isteri. Cinta yang mekar diawal pernikahan hendaknya tetap bersemi dalam perjalanan selanjutnya. Jangan biarkan cinta brguguran. Jangan buang bahasa cinta dalam kamus pergaulan suami isteri. Sikap mesra dan romantis yang biasanya bertaburan pada awal pernikahan hendaknya dapat dipertahankan. Tidak ada istilah sudah tua untuk mengekspressikan rasa cinta dengan mengatakan, mencium, memeluk atau bersikap manis. Bukankah Rasulullah s.a.w. senantiasa menunjukkan rasa cintanya pada isteri dan anak-anaknya dengan mencium, memeluk, bermain-main, dan bersenda gurau.
  2. Harus dikembangkan sistem kerja sama yang benar, harmonis dan seimbang, disertai keinginan untuk menjauhi sebab-sebab perpecahan dan perselisihan.
  3. Harus dipikirkan pola komunikasi yang sehat dan efektif, terlebih bila banyak kesibukan dan tanggung jawab lain diluar rumah tangga. Adalah tidak sehat bila isteri merasa tertekan dengan gaya bossy sang suami atau sebaliknya suami merasa isteri tidak mengindahkannya.
  4. Harus ada upaya untuk menyelesaikan problem-problem rumah tangga dengan sikap dewasa dan proporsional. Termasuk didalamnya masalah perasaan, anak, ekonomi, komunikasi, dan sebagainya. Masalah sekecil apapun harus tuntas. Adalah kebiasaan yang salah, namun banyak terjadi, menganggap selesainya masalah dengan berlalunya.
  5. Adanya perhatian terhadap kesehatan hubungan seksual suami isteri. Adalah keliru bila menganggap masalah seksual sebagai hal tabu yang tak patut dibicarakan dan dipermasalahkan. Bukankah Allah s.w.t. memberikan hajat seksual ini sebagai kebutuhan fitrah yang tak mungkin ditinggalkan? Sikap realistis dan proporsional kembali diperlukan dalam menyelesaikan masalah ini.
  6. Sedapat mungkin menghindari adanya intervensi pihak lain dalam urusan internal rumah tangga, baik dalam masalah ekonomi, pendidikan anak, ataupun masalah kebijakan rumah tangga. Ini dapat terjadi manakala kemandirian dan tidak menunjukkan sikap ketergantungan telah diterapkan sejak awal.

Minyak Pengasihan Penakluk Cinta Pasangan

Minyak Pengasihanan Penakluk Cinta Pasangan ini rancang dibuat agar memilki khasiat fungsi sebagai berikut:

  • Meluluhkan/menaklukkan hati suami atau istri
  • Membuat rindu dan selalu ingin bertemu
  • Mengaktifkan pancaran aura ketampanan/kecantikan/inner beauty
  • Memancarkan daya tarik, daya pikat, dan daya pesona yang luar biasa
  • Dipermudahkan dalam segala urusan percintaan, karier, dan kesuksesan
  • Membersihkan aura negatif
  • Mengembalikan suami/istri yang berpaling
  • Membangkitkan rasa percaya diri
  • Meredam amarah/kemarahan suami atau istri
  • Membuat pelanggan senang dengan kita
  • Suami/isteri atau kekasih khianat akan segera sedar

Insyaallah khasiat dan fungsi minyak pengasihan ini akan langsung beraksi ketika Anda pertama kali memakainya, baik pasangan Anda didekat Anda atau sedang jauh dari Anda. Namun, perlu diperhatikan, energi spiritual yang terkandung dalam Minyak Pengasihanan Penakluk Cinta Pasangan ini hanya berfungsi sangat baik oleh sipemesan saja, jadi jika digunakan oleh orang lain, maka fungsi serta khasiatnya akan berkurang bahkan mungkin tidak akan pernah bisa berfungsi. Informasi lebih lanjut silakan KLIK DISINI!

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas