Logo Ilmu Batin

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


KONSULTASI

 


Untuk berkonsultasi dengan Ust. Ajib, silakan konfirmasi ke Customer Service terlebih dahulu

  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas

Mencintai Sholawat Nabi

Kumpulan Artikel » Sholawat Khusus » Mencintai Sholawat Nabi


Mencintai Sholawat NabiDengan menyebut-nyebut kemuliaan sifat beliau: Bila Ia bicara, kata katanya bagaikan mutiara. Bila Ia diam, dia menyimpan kesejukan. Bila Ia berjalan, matanya sangat terjaga. Bila Ia berprilaku, dia laksana Al Quran berjalan. Dia bagaikan Malaikat, memberikan cahaya diatas cahaya, yaitu Cahaya iman. Jejaknya jadi teladan bagi setiap orang. Bila satu kali namanya di sebutkan, beribu doa dan rahmat terlimpah atasnya. Atas wujudnyalah, lahir cinta sejati. Cinta suci yang tak pernah ternodai. Ya Raslullah Ya Habiballah.

Sekali lagi, begitulah cinta. Cinta sejati yang kekal nan abadi adalah cinta kepada sholawat rasul, karena dengan terus bersholawat berarti terus menerus menyebut nama Beliau yang mulia. Menurut psikolog muslim klasik (Ibnu Qayyim) ia berpendapat bahwa: “Bila telah merasa kan cinta, ia akan ditandai dengan perhatian yang aktif pada orang yang kita cintai dan ada kenikmatan menyebut namanya. Ketika menyebut atau mendengar orang menyebut, nama kekasih kita, hati kita bergetar dan terbesit kenikmatan yang kuat. Tiada yang lebih menyenangkan hati daripada mengingatnya dan menghadirkan kebaikan kebaikannya. JIka ini menguat dalam hati, lisan akan memuji dan menyanjungnya.”

Seperti pendapat Ibnu Qayyim itulah tanda orang orang yang mencintai Rasulullah. Yang tiada hentinya menyebut, memikirkan, mengingat tentang kebaikan Beliau. Dan bibawah ini sedikit kisah wafat nya Rasulullah, sebagai berikut:

“Setelah Nabi SAW wafat, sahabat Bilal tidak mau mengumandangkan azan lagi, padahal sebelum wafatnya Nabi SAW Bilal selalu mengumandangkan azan di Makkah. Akhirnya, para sahabat pun mendesak Bilal agar tidak bersedih lagi dan segera mengumandangkan azan, setelah Bilal didesak oleh para sahabat, Bilal pun bersedia. Tetapi masyaAllah, seketika sampai pada kata ‘Wa asyhadu anna Muhammad….’ Dia berhenti. Suaranya tersekat di tenggorokan. Dia menangis keras sekeras-kerasnya. Ia ingat Nama mulia Muhammad  kekasih Allah yang baru saja kembali ke Rabbul izzati, menggetarkan seluruh tubuh Bilal. Bukan maksud ia tidak mau menyebut nama Rasulullah. Baginya, nama Muhammad adalah nama insan yang paling indah. Justru karena cintanya kepada Rasulullah, nama beliau sering diingat, disebut dan dilantunkan. Sehingga ketika seketika itu lah Bilal ingat kepada Beliau, dan tidak kuasa menahan air matanya.”

“Berbahagia lagi beruntunglah orang yang merasa nikmat saat bershalawat. Karena menurut Rasuullah, orang yang paling dekat dengan beliau di hari kiamat adalah orang yang paling banyak bershalawat.” (HR Tirmidzi).

Cukuplah kita simak nasihat Ibnu Athailah ini: Betapa indahnya hidup ini jika engkau isi dengan taat kepada Allah. Yaitu dengan cara berzikir kepada Allah dan sibuk bershalawat atas Rasulullah pada setiap waktu disertai oleh kalbu yang ikhlas, jiwa yang bening, niat yang baik dan perasaan cinta kepada Rasulullah. “Sesungguhnya Allah beserta para malaikatNya bershalawat atas Nabi. Wahai orang yang beriman, ucapkanlah shalawat dan salam atasnya” (QS Al Azhab 33:56).

Sungguh sangat beruntungnya yang bergetar hatinya dan yang meneteskan air mata ketika bersholawat dan memuji-muji kemuliaan Nabi SAW, berati hatinya telah tulus dan ikhlas mencintai Beliau. Maka baginya syafa’at Rasul dan pertolongan Allah SWT diakhirat kelak.

Pertanyaannya apakah anda tidak ingin menjadi golongan tersebut? Golongan yang akan selamat dari api neraka, golongan yang akan mendapatkan syafa’at Rasulullah, golongan yang akan mendapatkan pertolongan Allah SWT.

Jika anda ingin termasuk dalam golongan tersebut berarti anda harus mengamalkan sholawat istimewa, sholawat tersebut akan membantu anda menjadi orang yang mendapatkan syafa’at beliau. Dan jika anda ada kesulitan dalam mengamalkannya, kami bisa membantu membimbing anda. Yaitu dengan mengamalkan salah satu atau lebih Amalan Sholawat Istimewa kami dan anda juga akan dibimbing oleh Ustadz ajib Mustajib.

Anda akan mendapatkan banyak manfaat jika anda mengamalkan amalan kami, amalan kami murni amalan putih, maksudnya yang tidak mencampurkan bentuk kejawen, namun hanya mengunakan media doa serta dzikir pendek dan mudah dihafalkan. Yang jika diamalkan dengan ikhlas dan istiqomah maka akan mendapatkan berlimpah-limpah syafa’at. Aamiin.

Artikel berkaitan Amalan Sholawat Istimewa:

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas