Tentang Ilmu Batin

Ada beberapa artikel yang sangat penting dalam situs ini untuk Anda pahami. Apa itu ilmu batin, bagaimana cara membuka mata batin, bagaimana cara membuka batin dengan cara yang benar. Kami sengaja hanya menampilkan beberapa artikel dalam website ini agar Anda benar-benar membaca artikel yang Anda perlukan tentang ilmu batin.

  • hizib-dan-wirid.jpg

    Antara Hizib dan Wirid

    Kata hizib dan wirid adalah dua kalimat yang tidak asing diantara mereka yang menekuni ilmu batin. Dan saking akrabnya, sering kali kita mengabaikan atau kurang memahami arti dari keduanya.

    Dalam kaidah bahasa arab, ada arti bahasa secara harfiyyah dan istilah. Harfiyyah adalah arti kata dilihat dari arti kata itu sendiri atau arti kata secara umum. SEdangkan arti secara istilah adalah arti kata yang telah disesuaikan dengan maksud penggunaan kata tersebut secara lebih husus.

  • sujud.jpeg

    Ilmu Tasawuf, Ilmu Hakikat, Ilmu Batin

    Dalam menyebut ilmu tingkat tinggi, kita sering mendengar tasawuf, hakikat, ilmu batin, ilmu hikmah dan mungkin yang lainnya. Apakah kesemuanya mempunyai arti yang sama, atau ada perbedaan? Mari kita pahami.

    Sebenarnya kesemuanya baik ilmu tasawuf, ilmu hakikat, ilmu batin, mempunyai maksud yang sama, semuanya adalah ilmu rohaniyyah atau ilmu untuk menata hati agar mempunyai sifat-sifat istimewa dan mulia untuk mencapai taraf tertinggi hamba Allah.

  • foto-ilmu-hikmah-ijazah.jpg

    Mengapa Mengamalkan Hizib Perlu Ijazah?

    Jika Anda ingin mengamalkan hizib untuk tujuan tertentu, ada beberapa hal yang mendasar yang perlu Anda pahami. Dalam artikel ini saya akan membahas mengapa ada hizib yang bersifat keras dan ada hizib yang bersifat lunak? Apa kelebihan mengamalkan hizib daripada lainnya? Mengapa dalam mengamalkan hizib perlu ijazah? Apa perbedaan hizib dengan ratib?