Logo Ilmu Batin

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


KONSULTASI

 


Untuk berkonsultasi dengan Ust. Ajib, silakan konfirmasi ke Customer Service terlebih dahulu

  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas

Pengertian Rahasia Hizib

Kumpulan Artikel » Hizib » Pengertian Rahasia Hizib

Pengertian Rahasia HizibPara nabi dan para wali (kekasih Allah), adalah orang-orang yang paling dicintai oleh Allah dan paling dekat kepada-Nya serta paling mengenal-Nya. Kita diperintahkan oleh Allah untuk mencintai mereka, meneladani dan meniru mereka dalam semua aspek kehidupan termasuk dalam berdoa. Dalam al-Qur’an, setelah Allah menceritakan karunia-Nya kepada para nabi dan orang-orang shalih berupa al-kitab dan hikmah, dan kenabian, Dia berfirman:

أُولَئِكَ الَّذِينَ هَدَى اللَّهُ فَبِهُدَاهُمُ اقْتَدِهِ .

Artinya: ” Mereka itulah orang-orang yang telah diberikan petunjuk oleh Allah, maka ikutilah petunjuk mereka.” (al-An’am ayat: 90)

diantara amalan yang lazim dikerjakan para wali adalah membaca Hizib yang merupakan kumpulan doa, dzikir, shalawat, munajat bersumber dari ayat-ayat al-Qur’an dan hadis-hadis nabi serta ilham yang diberikan kepada mereka berkenaan dengan hajat, keperluan dalam berbagai macam kondisi, baik yang bersifat umum maupun khusus.

 

Pengertian Hizib

Kata al-Hizib adalah bentuk Mufrad (tunggal). Bentuk jama’nya (plural) yaitu al-Ahzab. Seperti wazan kata al-Wird dengan bentuk jama’ al-Aurad dan kata adz-Zikr dengan bentuk jama’ al-Adzkar.

Secara etimologi Hizib adalah satu wiridan yang dilazimi oleh seseorang baik berupa ayat-ayat al-Qur’an, dzikir, doa, shalawat atau bacaan lainnya. Hizib juga berarti kelompok, bagian (jatah) sebagaimana dinyatakan oleh Syaikh Ahmad al-Fayumiy dalam kitabnya “Mishbahul Munir” dan Syaikh Muhammad al-Qurasyiy dalam kitabnya “Sharrahul Lughah” serta beberapa pakar bahasa lainnya.

Dalam kitab Masyariq al-Anwar Imam Qadhi Iyadh menyatakan Hizib adalah: sesuatu yang dijadikan seseorang untuk dibaca baik berbentuk shalawat atau bacaan lainnya. Pada bentuk dasarnya Hizb adalah “Nawbah” (perputaran) pada saluran air. 

Imam Majduddin Muhammad Bin Ya’qub al-FairuzAbadiy pengarang kamus “al-Muhith” mengatakan: Hizib dibaca dengan kasrah Ha memiliki arti: wirid, kelompok, senjata, kumpulan manusia dan pasukan.

Syaikh Abu Nashr Ismail al-Jauhariy dalam kitabnya “as-Shihhah” mengatakan: Hizib memiliki arti: kumpulan, wirid. Orang berkata aku menghizibkan al-Qur’an maknanya adalah aku jadikan bacaan al-Qur’an sebagai wiridan. 

Dari beberapa pengertian Hizib dipandang dari segi etimologi yang disebutkan oleh para ulama pakar bahasa Imam Muhammad Bin Thayyib al-Maghribiy al-Fasiy menyimpulkan bahwa Hizb secara bahasa digunakan dalam beberapa makna, diantaranya:

  1. Wirid, satu wazan dan makna dengan kata Hizb.
  2. Bagian (jatah), sebagaimana dinyatakan oleh pengarang kitab Mishbah al-Munir dan pengarang kitab as-Sharrah.
  3. Kelompok, sebagian ulama di antaranya Syaikh al-Husain Bin Muhammad yang terkenal dengan sebutan al-Raghib al-Ashfahaniy memberikan arti: kelompok yang kuat dan perkasa.
  4. Senjata, yakni alat yang digunakan untuk perang memerangi musuh.
  5. Tentara (pasukan), makna ini lebih khusus ketimbang diartikan sebagai kelompok manusia, lantaran tentara adalah kumpulan manusia yang disiapkan untuk berperang. Sebagaimana firman Allah Taala dalam surat al-Mujadilah ayat: 19 ( اولئك حزب الشيطان )
  6. Perputaran, zaman dahulu kala orang arab membatasi pada waktu-waktu tertentu untuk melakukan pengairan. Sebagaimana pembacaan hizb dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Makna ini disebutkan oleh Imam al-Harawiy dan Imam Ibnu Atsir dalam kitab an-Nihayah.

Sedangkan dalam tinjaun terminologi Hizib adalah: Kumpulan dzikir, doa, tawajjuh (pengarahan) yang digunakan sebagai bentuk media ibadah (mengingat Allah), tadzkir (peringatan), perlindungan dari segala kejahatan, permohonan kebaikan dan mendapatkan ilmu pengetahuan disertai dengan upaya menata hati dalam kekhusyuan kepada Allah Taala. Hal ini dinyatakan oleh para ulama diantaranya: Imam Ahmad Zarruq, Imam Abdurrahman Bin Muhammad al-Fasiy, Imam Muhammad al-Arabiy bin Yusuf al-Fasiy.

BACA JUGA!

 

Produk & Layanan dari Ilmu Batin

Amalan Hizib Al-Jaylani - Untuk Kesaktian

Amalan Hizib Al-Jaylani - Untuk Kesaktian4.jpg

Hizib ini memilki daya energi atau kekuatan yang besar untuk menaklukkan orang lain dengan kesaktian Anda, namun kalau memang dalam keadaan terdesak atau terpaksa Anda boleh melakukan hal tersebut untuk perlindungan diri Anda dengan Hizib Al-jaylani ini. 

Mahar:Rp 280.000,-

Hizib Falaah - Doa Kebahagiaan Dunia Akhirat

Hizib Falaah Doa Kebahagiaan Dunia Akhirat Lengkap.jpg

Bila Anda ingin mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat, di samping Anda mengamalkan ajaran agama dengan baik dan sesuai syariat, Anda pun bisa mengamalkan Amalan Doa Hizbul Falaah,

Mahar:Rp 280.000,-

Hizib Sulaiman

hizib sulaiman.jpg

Hizib sulaiman mampu membuat seseorang cepat naik pangkat dan memperoleh posisi yang sangat tinggi dalam pekerjaannya saat ini, selain itu berkah lain yang didapat adalah kekuatan, pengasihan, dan kekayaan.

Mahar:Rp 350.000,-

Hizib Al Bahr - Lautan Membentang (H29)

laut.jpg

Keistimewaannya: jika ada maling hendak memasuki rumah Anda, maka ia akan melihat laut yang membentang didepannya sehingga ia berusaha menyelematkan diri dengan gerakan renang.

Mahar:Rp 280.000,-

Lihat Selengkapnya...>>>

 

UNTUK MELIHAT PRODUK & LAYANAN KAMI SELENGKAPNYA, KLIK DISINI..!

penipuan berkedok paranormal

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas