Logo Ilmu Batin

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


KONSULTASI

 


Untuk berkonsultasi dengan Ust. Ajib, silakan konfirmasi ke Customer Service terlebih dahulu

  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas

Peran Guru Didalam Mempelajari Amalan Hizib

Kumpulan Artikel » Hizib » Peran Guru Didalam Mempelajari Amalan Hizib

Jika Anda ingin mengamalkan hizib untuk tujuan dan maksud tertentu, ada beberapa hal yang mendasar yang perlu Anda pahami. Salah satunya yaitu dalam hizib diharuskan ada peran seorang guru untuk memberikan ijazah kepadanya. Lalu mengapa dalam mengamalkan hizib perlu ijazah?

Dan penjelasan dibawah ini mudah-mudahan cukup menjadi jawaban dari pertanyaan tersebut.

 

Mengapa perlu ijazah dalam mengamalkan hizib?

Peran Guru Didalam Mempelajari Amalan Hizib

Dalam tinjauan terminologi Hizib adalah: Kumpulan dzikir, doa, tawajjuh (pengarahan) yang digunakan sebagai bentuk media ibadah (mengingat Allah), tadzkir (peringatan), perlindungan dari segala kejahatan, permohonan kebaikan dan mendapatkan ilmu pengetahuan disertai dengan upaya menataan hati dalam kekhusyuan kepada Allah Taala. Hal ini dinyatakan oleh para ulama diantaranya: Imam Ahmad Zarruq, Imam Abdurrahman Bin Muhammad al-Fasiy, Imam Muhammad al-Arabiy bin Yusuf al-Fasiy.

Dan dasar pengertian tersebut menjelaskan bahwa hizib merupakan sarana/media ibadah untuk mengingat, mendekatkan, mengarahkan, dan sebagai peringatan dalam ibadah kepada Allah SWT. Dan hizib juga memiliki sifat panas, yang akan mempengaruhi jiwa seseorang yang mengamalkan. Selain itu, hizib juga diturunkan secara turun temurun dan harus memiliki sanad penurunan, seperti halnya Rasulullah menurunkan hizib kepada waliyullah dan seterusnya.

Selain semua penjelasan tersebut, hizib juga mengandung banyak rahasia (sirr) yang tidak mudah dipahami oleh orang awam dan hanya orang tertentu yang mampu mengerti rahasia (sirr) tersebut. Terkadang terdapat juga kutipan ayat yang diambil tampak tidak berhubungan dengan rangkaian doa sebelumnya, sehingga arti dari rangkaian kata/doa hizib tersebut tidak mudah dipahami.

Dalam membaca rangkaina hizib, terasa sulit untuk diucapkan, arti dalam hizib, tampaknya tidak mengarah pada suatu doa tertentu. Namun oleh penciptanya, semua itu diciptakan ternyata sangat terkait dengan asbabul nuzulnya, dan kita akan bisa memahaminya dengan kita sering membacanya dan menghayatinya, akhirnya tahu tenyata susunan tersebut sangat mengandung sirr (rahasia) yang sangat dalam.

Walaupun jika kita melihat susunan keduanya mempunyai kemiripan, bagaimanapun hizib biasanya mengandung lebih banyak ismul a'dhom (nama Allah yang agung), dan ismul a'dhom ini lebih jarang ada dalam ratib.

Dan yang pasti, hizib disusun dalam keadaan yang sangat kusus dimana penciptanya berada dalam keadaan yang sangat terfokus pada getaran ilham Allah SWT, bahkan ada juga hizih yang didapatkan langsung dari rasululloh SAW, seperti hizib bahar (hizbul bahri) oleh Syaikh Abul Hasan Ali Asy-Syadzili.rhm. Karena itulah, hizib mempunyai fadhilah dan khasiat yang luar biasa.

Selain itu ada yang perlu diperhatikan dalam pengamalan hizib, seseorang yang mengamalkan hizib sebelum akhirnya bisa merasakan manfaatnya, biasanya merasakan suhu tubuh yang cenderung lebih tinggi, emosi tak terkontrol, suatu saat merasakan kedamaian yang dalam, namun suatu saat merasakan hati yang tidak menyatu atau buyar, gampang marah, atau sensitif. Jika ini tidak berhasil dikontrol, maka akan sia-sia dalam pengamalannya, mungkin menjadikan dia sombong karena merasa telah banyak memiliki kemampuan lebih, merasa dia telah melakukan sesuatu untuk menarik rizqi, dan bermalas-malasan menunggu datangnya rizqi jatuh dari langit.

Karena itu faktor usia harus menjadi pertimbangan. Bagi saya, hizib harus dilakukan oleh mereka yang sudah dewasa atau minimal umur 17 tahun. Pada usia ini emosi sudah mulai stabil dan sudah ada rasa tanggung jawab pada apa yang ia lakukan. Karena itu pula diperlukan ijazah dari seorang ulama yang benar-benar mumpuni dalam arti mempunyai sanad ijazah hizib tersebut yang bersambung dan mengerti dosis hizib. Selain itu juga diperlukan guru yang shalih yang mengerti ilmu hati untuk mendampingi dan ikut membantu si pengamal dalam menata hati dan menghindari efek negatif hizib.

Jadi, sebagai mana yang kami jelaskan diatas sudah sangatlah jelas bukan?, bahwa didalam mengamalkan hizib peran seorang guru sangatlah penting. Terutama didalam menjelaskan kegunaan dan tata cara pengamalannya agar tidak membahayakan/menyesatkan batin Anda.

Kami harap Anda dapat mengamalkan hizib dengan hanya mengharap ridho dari Allah SWT. Sehingga semua tujuan Anda menjadi terwujud secara berkah. Aamiin…

BACA JUGA!

 

Produk & Layanan dari Ilmu Batin

Amalan Hizib Al-Jaylani - Untuk Kesaktian

Amalan Hizib Al-Jaylani - Untuk Kesaktian4.jpg

Hizib ini memilki daya energi atau kekuatan yang besar untuk menaklukkan orang lain dengan kesaktian Anda, namun kalau memang dalam keadaan terdesak atau terpaksa Anda boleh melakukan hal tersebut untuk perlindungan diri Anda dengan Hizib Al-jaylani ini. 

Mahar:Rp 280.000,-

Hizib Falaah - Doa Kebahagiaan Dunia Akhirat

Hizib Falaah Doa Kebahagiaan Dunia Akhirat Lengkap.jpg

Bila Anda ingin mendapatkan kebahagiaan dunia akhirat, di samping Anda mengamalkan ajaran agama dengan baik dan sesuai syariat, Anda pun bisa mengamalkan Amalan Doa Hizbul Falaah,

Mahar:Rp 280.000,-

Hizib Sulaiman

hizib sulaiman.jpg

Hizib sulaiman mampu membuat seseorang cepat naik pangkat dan memperoleh posisi yang sangat tinggi dalam pekerjaannya saat ini, selain itu berkah lain yang didapat adalah kekuatan, pengasihan, dan kekayaan.

Mahar:Rp 350.000,-

Hizib Al Bahr - Lautan Membentang (H29)

laut.jpg

Keistimewaannya: jika ada maling hendak memasuki rumah Anda, maka ia akan melihat laut yang membentang didepannya sehingga ia berusaha menyelematkan diri dengan gerakan renang.

Mahar:Rp 280.000,-

Lihat Selengkapnya...>>>

 

UNTUK MELIHAT PRODUK & LAYANAN KAMI SELENGKAPNYA, KLIK DISINI..!

penipuan berkedok paranormal

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas