Logo Ilmu Batin

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


KONSULTASI

 


Untuk berkonsultasi dengan Ust. Ajib, silakan konfirmasi ke Customer Service terlebih dahulu

  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas

Rumah Tangga Bagai Syurga

Kumpulan Artikel » Rumah Tangga » Rumah Tangga Bagai Syurga


Rumah Tangga Bagai Syurga

Pernikahan adalah saat yang dinantikan oleh seorang gadis. Pernikahan merupakan peristiwa yang besar dalam hidup seseorang. Dengan menikah dan sekali ijab qabul diucapkan maka segalanya pun berubah. Pernikahaan membawa perubahan status, peranan, bahkan perubahan hak dan kewajiban. Tidak heran bila seorang gadis akan memasuki gerbang rumah tangga dengan berbagai rasa berkecamuk didada. Ada haru, was-was, cemas bahagia, juga gelisah. Angannya melambung. Impiannya terenda.

Fakta telah berbicara bahwa ada banyak biduk yang karam dihempas gelombang. Ada banyak insan yang harus melepas impian rumahku surgaku, baiti jannati!. Tak ada lagi manisnya madu pernikahan, yang tersisa empedu dan kegetiran. Angka perceraian semakin tinggi. Tentu saja ini belum termasuk jumlah rumah tangga yang mengalami kebekuan, kurang harmonis dan tidak sehat, namum karena berbagai alasan, tetap bertahan.

Bagi kita yang meyakini bahwa rumah tangga adalah sarana penentram jiwa, pembawa misi mawaddah wa rohmah, dan satu anak tanga menuju kejayan Islam, keadaan ini tentu saja tak dapat dibiarkan. Harus ada kesadaran untuk memperbaiki, harus ada keinginan untuk melakukan upaya penyelamatan. Mengapa biduk rumah tanggaku karam? Beberapa faktor penyebab kegagalan membina kebahagian suami-istri.:

  1. kurangnya perhatian terhadap masalah-masalah yang berhubungan dengan fase pra-nikah.
  2. kurangnya pemahaman tentang hak dan kewajiban suami-istri.
  3. ketidakmampuan untuk bersikap realitis dalam masalah nafkah, sifat masing-masing, pemenuhan hak dan kewajiban, serta masalah lainnya.
  4. kurang memehami masalah kejiwaan masing-masing pihak.
  5. pengabaian terhadap masalah anak.
  6. ketidakmampuan bersikap proporsional dalam menghadapi problema rumah tangga.

Membina Rumah Tangga SaMaRa (Sakinah mawaddah warahmah)

Rumah tangga samara (sakinah, mawaddah, rahmah) tidaklah wujud dengan proses sim-salabim tanpa kerja keras individu-individu pendukungnya. Karena itu, pemahaman yang benar tentang konsep rumah tangga samara berikut kriteria isteri dan suami teladan mutlak dimiliki.

Rumah tangga adalah markas atau pusat dimana denyut-denyut pergaulan hidup bergetar. Ia adalah susunan yang hidup, yang dapat mengekalkan keturunan. Rumah tangga adalah alam pergaulan manusia yang diperkecil. Bukankah dalam rumah tangga itu lahir dan tumbuh apa yang disebut aturan hidup (dien), kekuasaan, pendidikan, hukum dan perusahaan?

Keluarga adalah kesatuan yang utuh, teratur, dan sempurna. Dari situ bergelora perasaan yang halus dan sukma yang hidup, yang dianggap sebagai mata air perikemanusiaan dan telaga pesaudaraan sejagad yang tidak pernah kering.

Struktur rumah tangga yang terbentuk melalui hubungan pernikahan mengandung tanggung jawab sekaligus meliharkan rasa saling memiliki dan saling berharap (mutual expectation). Perikatan hukum yang diikuti perikatan batin itu akan menimbulkan saling asah, asih dan asuh yang tercermin dalam pelaksanaan hak dan kewajiban.

Rumah tangga samara bercermin pada rumah tangga yang dibangun, dibentuk dan dibina oleh Rasulullah s.a.w. Teduh dan lapang dalam segala aspeknya, baik secara moral, mau pun material. Jauh dari sikap boros dalam makanan, pakaian, perabot rumah tangga dan sebagainya (TQS: Al’Araf: 31). Kelapangan dari segi moral dalah segala sesuatu yang meliputi tingkah laku dan pemikiran. Penghuni rumah tangga samara selalu mengikuti tuntunan perilaku Rasulullah s.a.w.. Dalam pemikiran mereka menyukai kejelasan dan kedalaman serta menjauihi hal-hal yang rumit dan dangkal.

Dalam rumah tangga samara akan ditemui suasana yang sehat bagi perkembangan dan pertumbuhan anak. Anak-anak telah diarahkan sejak dini untuk memiliki aqidah, visi hidup, pola pikir dan akhlak yang benar. Mereka tumbuh dan berkembang dalam suasana kondusif menuju pribadi dewasa yang memiliki aqidah sehat, ibadah benar, ahklak sempurna, fisik yang kuat, mandiri, pandai mengatur dan mengurus urusannya, bertanggung jawab, pandai mengatur waktu, dan optimal dalam memanfaatkan potensinya untuk meraih materi.

Rumah tangga samara akan menjadikan jihad, syahid, dan surga sebagai tujuan optimal kehidupan berumah tangga. Mampu membebaskan diri dan keluarga dari api neraka dengan masuk surga dijadikan sebagai ukuran kesuksesan hakiki. (TQS: Al Imron : 185).

Rumah tangga samara jauh dari kebisingan akibat perselisihan dan pertengkaran. (TQS: Luqman: 19).

Menjaga kebersihan dan kesucian adalah hal yang selalu dijaga dalam sebuah rumah tangga samara (TQS: At Taubah: 108).

Minyak Pengasihan Penakluk Cinta Pasangan

Minyak Pengasihanan Penakluk Cinta Pasangan ini rancang dibuat agar memilki khasiat fungsi sebagai berikut:

  • Meluluhkan/menaklukkan hati suami atau istri
  • Membuat rindu dan selalu ingin bertemu
  • Mengaktifkan pancaran aura ketampanan/kecantikan/inner beauty
  • Memancarkan daya tarik, daya pikat, dan daya pesona yang luar biasa
  • Dipermudahkan dalam segala urusan percintaan, karier, dan kesuksesan
  • Membersihkan aura negatif
  • Mengembalikan suami/istri yang berpaling
  • Membangkitkan rasa percaya diri
  • Meredam amarah/kemarahan suami atau istri
  • Membuat pelanggan senang dengan kita
  • Suami/isteri atau kekasih khianat akan segera sedar

Insyaallah khasiat dan fungsi minyak pengasihan ini akan langsung beraksi ketika Anda pertama kali memakainya, baik pasangan Anda didekat Anda atau sedang jauh dari Anda. Namun, perlu diperhatikan, energi spiritual yang terkandung dalam Minyak Pengasihanan Penakluk Cinta Pasangan ini hanya berfungsi sangat baik oleh sipemesan saja, jadi jika digunakan oleh orang lain, maka fungsi serta khasiatnya akan berkurang bahkan mungkin tidak akan pernah bisa berfungsi. Informasi lebih lanjut silakan KLIK DISINI!

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas