Logo Ilmu Batin

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


KONSULTASI

 


Untuk berkonsultasi dengan Ust. Ajib, silakan konfirmasi ke Customer Service terlebih dahulu

  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas

Shalawat Untuk Kekasih Allah SWT

Kumpulan Artikel » Sholawat Khusus » Shalawat Untuk Kekasih Allah SWT


Cinta akan terasa jika ada rindu yang menghimpit dada dan rasa itu pasti akan dialami oleh seorang pecinta. Kemanapun seorang pecinta menatap, di manapun seorang pecinta berada, dia tetap tidak akan melihat dirinya. Yang ada hanyalah bayangan diri kekasihnya yang selalu dilihat dan didamba-damba. Karena bagi ia seorang pecinta sejati, tidak ada yang lain selain kekasihnya. Puji-pujian yang mengalir bagai air yang memenuhi seluruh semesta tidak akan pernah terasa cukup, karena harum sang kekasih terus menerus menerjang jiwa yang telah habis tergilas rasa rindu. Hanya Engkau yang kulihat! Hanya Engkau yang kudengar! Hanya Engkau yang kurasa! Wahai Kekasih!

Kemuliaan dari seorang Hamba Terkasih, Rahmat bagi alam semesta, yaitu Sayyidina Rasulullah Muhammad SAW telah membuat seluruh ciptaan begitu berwarna dan indah. Keindahan itu kemudian menjadi hal-hal yang membuat hati bergembira dan berbahagia. Kegembiraan atas keindahan ini membuat Allah SWT bershalawat (puji-pujian) untuk HambaNya yang paling Mulia yaitu Muhammad. Beliau lahir kedunia dengan penuh cahaya, beliau bagai bulan purnama yang bersinar ditengah malam, wahai kaum muslimin dan muslimat mari kita bersholawat salam untuk beliau, sebuah Kebahagiaan yang takkan pernah bisa terlukiskan. ”Allahuma sholli wa sallim wa barik 'alayhi wa 'ala alih” (Ya Allah berikanlah tempat-Mu yang tertinggi, berkahilah dan kirimkanlah selalu kedamaian kepada Sayyidina Rasulullah Muhammad SAW dan juga seluruh keluarga Beliau). Syair-syair tua shalawat yang berisi puji-pujian kepada Sayyidina Rasulullah Muhammad SAW merupakan ungkapan rasa rindu, rasa syukur dan rasa cinta yang hampir tak mampu terungkapkan, yang ditulis oleh penyair-penyair Sufi yang selama hidupnya mabuk akan Kelembutan Cinta Sang Kekasih Terkasih Sayyidina Rasulullah Muhammad SAW.

Dibumi ada para Nabi bersinar menyinari bumi, cahayanya yang tajam, menghapus kegelapan dan menerangi seluruh jalan. Nabi Muhammad SAW adalah Nabi yang sangat mulia, Nabi Muhammad SAW adalah Nabi akhir zaman. Diiringi dengan alat musik tabuh-tabuhan, pembacaan shalawat ini menjadi begitu hidup dan penuh energi. Bershalawat kepada Nabi Muhammad Saw, adalah ibarat kunci pembuka kemurahan hati Allah SWT. Dari Abu Hurairah r.a. Nabi Saw Bersabda:

“Barang siapa yang bershalawat kepadaku satu kali, maka Allah akan bershalawat kepadanya sepuluh kali”(HR.Muslim). Ibnu Atha’illah berpesan, “Seandainya seumur hidup engkau melakukan seluruh amal ketaatan, lalu Allah memberimu satu shalawat saja, tentu satu shalawat itu lebih berat daripada semua amal ketaatanmu selama hidup. Sebab engkau bershalawat sesuai dengan kapasiti kemampuanmu, sementara Allah bershalawat sesuai dengan Rububiyyah (sifat ketuhanan)-Nya. Ini baru satu shalawat. Lalu, bagaimana jika Allah bershalawat untukmu sebanyak sepuluh kali atas setiap bershalawat satu kali atas Rasul SAW.

Ketika kita sampaikan terima kasih kita atas Nabi melalui bershalawat kepadanya, jutaan malaikat ganti mendoakan kita. Shalawat kita itu seakan menjadi sepercik sinar lilin yang kemudian di pantulkan kembali menjadi cahaya matahari!. Suatu hari Rasulullah SAW datang dengan wajah berseri-seri dan bersabda: “Malaikat Jibril datang kepadaku dan berkata (Sangat menyenangkan untuk engkau ketahui wahai Muhammad bahwa untuk satu shalawat dari seseorang umatmu akan ku imbangi dengan sepuluh do’a baginya dan sepuluh salam bagiku akan kubalas dengan sepuluh salam baginya)” (HR. An-Nasa’i). Dalam hadits lain Rasulullah Saw bersabda: "Kalau orang bershalawat kepadaku, maka malaikat juga akan mendo’akan keselamatan yang sama baginya, untuk itu bershalawatlah, baik sedikit ataupun banyak.” (HR.Ibnu Majah dan Thabrani).

Dari ulasan diatas, Kami mengumpulkan sholawat-sholawat yang sangat masyhur dikalangan Ulama', kyai, santri. Sholawat-sholawat ini mempunyai faedah khusus sebagaimana keterangan yang kami jelaskan pada setiap sholawat. Dengan melakukan pemesanan kepada kami, Anda akan bisa konsultasi gratis seumur hidup mengenai segala hal yang Anda ingin tanyakan, bukan hanya mengenai amalan sholawat yang Anda pesan saja. Namun segala sesuatu yang belum Anda mengerti tentang suatu khasiat atau faedah sholawat, bisa Anda tanyakan pada Ustadz Ajib, yang mana beliau adalah pengasuh website ini dan juga pengasuh pondok pesantren Alfalah Darussalam.

Artikel berkaitan Amalan Sholawat Istimewa:

Pesantren Online

Alfalah Darussalam

Akta Notaris No 35 Tgl 14 Oktober 2008, Ijin Operasional No. KD.11.20/5.A/PP.00/2515/08

 

 

Alamat: Jl. Raya Jepara-Semarang Km 21, Sidigede 15/03, Welahan, Jepara, 59464, Semarang, Jawa Tengah

 


  Jam Kerja

  Senin - Sabtu
Pukul: 08.00 - 16.00 WIB

Untuk respon cepat, silahkan menghubungi kami pada hari dan jam kerja di atas